Pasang Iklan di Vickzkater.com
Monday, August 21, 2017

Traveling Tidak Mati Gaya Karena Bisa Isi Paket Internet Sendiri

Ilustrasi Paket Data
Bagi masyarakat milenial, traveling adalah hal wajib yang harus dilakukan. Setidaknya setahun 1-2 kali, mereka akan pergi untuk berlibur guna bersenang-senang atau merelakskan pikiran. Sejak jauh-jauh hari, calon traveler ini akan menabung sedikit demi sedikit agar bisa terbang ke luar negeri atau menjelajahi tempat-tempat eksotis di Indonesia.

Nah, saat melakukan perjalanan wisata, para pelancong ini harus mempersiapkan beberapa hal agar perjalanannya berjalan dengan lancar. Pertama adalah membuat itinerary atau rencana perjalanan yang jelas. Dengan membuat program, para wisatawan tidak akan kebingungan harus mengunjungi apa dan menggunakan angkutan apa.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengikuti rencana perjalanan itu. Kalaupun di tengah jalan ada perubahan lokasi atau durasi waktu, tidak masalah. Setidaknya, itinerary bisa jadi patokan agar perjalanan wisata berjalan sesuai dengan harapan.

Persiapan kedua adalah menyewa hotel yang bisa disesuaikan dengan bujet. Anda bisa menyewa hotel jauh-jauh hari melalui web atau aplikasi booking seperti Traveloka. Dengan menggunakan aplikasi booking ini, hotel; resor; atau mungkin motel bisa Anda sewa tepat saat traveling dilakukan.
Selama ini, banyak traveler yang acuh dengan masalah hotel. Mereka selalu beranggapan kalau hotel mudah didapatkan. Padahal, kamar hotel biasanya sudah penuh, terutama yang dekat dengan objek wisata dan ketika musim liburan. Jadi, daripada kehabisan dan bingung mencari akomodasi yang bisa disesuaikan dengan bujet, lebih baik pesan jauh-jauh hari.

Ponsel atau kamera yang bagus adalah hal ketiga yang harus Anda persiapkan ketika akan traveling. Tidak ada gunanya melakukan perjalanan jauh-jauh kalau tidak memiliki foto yang bagus. Jadi, daripada Anda dikira berdusta karena tidak memiliki foto, lebih baik menyiapkan kamera, minimal ponsel dengan kamera utama 5 MP ke atas.

Baca juga: Mengenal Spesifikasi pada Smartphone Android

Nah, dengan kamera itu, Anda bisa mengabadikan setiap momen yang ada. Ketika melakukan perjalanan ke pantai, Anda bisa mengambil pemandangan matahari terbit atau terbenam sesuai dengan posisi lautan. Selanjutnya, ambil foto terkait aktivitas menarik apa saja yang bisa dilakukan di pantai, misal banana boat atau olahraga seperti voli.

Baca juga : Tips Membeli Smartphone Android

Kalau Anda melakukan perjalanan ke kawasan perbukitan atau gunung, bisa mengambil foto medan yang dilalui saat perjalanan, misal jalanan terjal hingga sungai yang harus diseberangi. Selanjutnya begitu tiba di tujuan, abadikan keindahan alam sekitar mulai dari lembah, hutan, hingga mungkin danau atau titik menarik yang tidak boleh dilewatkan.

Jika Anda melancong ke kota, tidak perlu khawatir. Ada banyak titik menarik untuk diabadikan, seperti landmark, bangunan bersejarah, atau jalan ikonis. Selanjutnya, Anda juga bisa mengabadikan momen saat wisata kuliner dengan memotret atau merekam makanan yang disantap.

Persiapan terakhir yang harus Anda persiapkan adalah pulsa atau paket internet. Para traveler mungkin juga tidak acuh dengan masalah ini. Bagi mereka, kalau paket internet habis, tinggal beli di mini market atau konter saja. Namun, apakah mini market selalu dekat dengan lokasi istirahat? Kalau paket internetnya habis pada malam hari, bagaimana? Padahal Anda harus mengirim data penting.

Baca juga : Setting GPRS & MMS untuk operator 3 (Three)

Untuk menghindari hal-hal yang tidak menyenangkan seperti itu, Anda bisa membeli pulsa di situs Traveloka secara langsung menggunakan ponsel atau laptop. Sebagaimana situs e-commerce lainnya, situs booking hotel tersebut kini juga menyediakan layanan pengisian pulsa atau paket internet secara online. Biasanya  prosesnya tidak terlalu lama kok, harganya juga bersaing.

Daripada Anda keluar malam hanya untuk membeli pulsa atau paket internet, lebih baik berdiam diri di dalam kamar. Anda tidak akan tahu apa yang terjadi di luar sana. Kalau jalanan masih ramai sih tidak masalah. Kalau sepi bagaimana? Kalau ada tindak kejahatan yang menimpa Anda, tentu akan merusak rencana perjalanan wisata.

Persiapkan paket internet jauh-jauh hari. Kalau Anda tidak sempat mengisi lagi atau sudah habis karena terlalu banyak mengunggah foto, manfaatkan aplikasi pengisian pulsa seperti Traveloka saja. Hanya dengan dengan memasukkan nomor ponsel dan membayar tagihan via e-banking atau sms banking, paket internet bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Itulah beberapa hal yang harus Anda persiapkan sebelum melakukan perjalanan wisata. Tidak asyik kan kalau traveling kuota internet malah habis? Kapan unggah fotonya?

Sumber: zonagadget.web.id

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar:

Post a Comment


Komentar diharapkan berisi hal-hal yang positif, seperti respon atau saran/kritik yang tidak mengandung hal SARA dan Pornografi. Terima kasih.