Pasang Iklan di Vickzkater.com
Thursday, September 22, 2011

Cara Mengetahui Apakah Komputer Kita Mendukung OS 64-bit

Untuk mengetahui apakah komputer kita mendukung atau tidak untuk OS 64-bit, berikut langkahnya dan cukup mudah.

Properties My Computer

Ada beberapa cara untuk memeriksa apakah komputer kita bisa menjalankan OS 64-bit. Untuk mengetahui OS yang sedang agan pakai di komputer kita, Windows 32-bit atau Windows 64-bit, sangatlah gampang, yaitu hanya dengan meng-klik kanan Computer yang ada pada menu Start program, kemudian pilih Properties. Langkah tersebut akan mengantarkan kita pada menu System Properties (seperti tampak pada gambar diatas), dan versi OS bisa kita lihat pada System type.

Jika anda menggunakan Windows XP, kita dapat memeriksanya dengan cara yang sama, tapi mungkin lebih bagusnya dengan meng-upgrade-nya ke Windows XP 64-bit. Langkah yang paling penting yang dapat kita lakukan dengan komputer XP (atau vista/Windows 7 32-bit) adalah menguji processor kita apakah mungkin untuk meng-upgrade-nya ke versi 64-bit.

SecureAble

Atau bisa juga menggunakan aplikasi gratis dari Steve Gibson, yaitu SecurAble. Seperti yang nampak pada gambar diatas, SecurAble akan menguji 3 variabel processor. Yang pertama, SecurAble akan menguji processor itu sendiri, apakah memang versi 64-bit atau bukan. Kedua, akan menguji chip-nya apakah support terhadap D.E.P, yang merupakan sebuah sistem keamanan yang dibuat untuk melindungi mesin dari serangan "unchecked buffer". Dan yang terakhir, akan memberitahu apakah komputer kita dapat memproses virtualisasi Windows XP dibawah Windows 7. Apabila ada yang kurang jelas, kita bisa meng-klik setiap hasil dari SecurAble untuk melihat informasi lebih detail dan apa maksudnya. Untuk gambar diatas, ini menunjukan bahwa komputer yang dites cukup bagus untuk menggunakan komputer 64-bit, D.E.P protection dan Hardware Vistualization.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar:

Post a Comment


Komentar diharapkan berisi hal-hal yang positif, seperti respon atau saran/kritik yang tidak mengandung hal SARA dan Pornografi. Terima kasih.