Thursday, February 28, 2013

Hal-hal salah yang dilakukan cewek saat berpacaran


Setelah posting-posting tentang gadget, kali ini share tentang hal-hal salah yang kerap/sering dilakukan cewek (sebagian aja kok ;p) saat berpacaran beserta solusinya. Langsung aja kita lihat yuk apa aja tuh :)
Pasangan yang sedang berkelahi
Pasangan yang sedang berkelahi
Terkadang entah karena disengaja atau tidak, para cewek suka melakukan beberapa hal yang salah atau belum tepat dilakukan saat berpacaran. Hal-hal inilah yang bisa jadi sumber masalah yang membuat sebuah hubungan berpacaran jadi gak nyaman, seperi berikut:
  • Beberapa cewek cenderung memiliki keinginan mengubah sifat, kelakuan, atau kebiasaan pacarnya. Sometimes, memang bagus kalau yang diubah itu hal yang buruk, tapi gak gampang ngerubah sesuatu yang udah jadi kebiasaan. Solusinya, jadi daripada capek ngoceh tapi si doi gak berubah, mending cari pacar yang memang sudah sesuai dengan kriteria.
  • Cewek suka ngambek kalau si cowok gak bisa melakukan sesuai dengan keinginan/harapannya, tapi giliran ditanya maunya gimana, gak pernah dijawab. Cewek suka memaksa si cowok untuk bisa menebak atau membaca pikiran mereka, HEI cowok tuh bukan paranormal, kecuali punya indera keenam :D. Solusinya, cewek cukup beri clues (petunjuk) terhadap apa yang diinginkannya kepada si cowok, jadi si cewek gak terkesan ngarep banget. Tapi sabar ya bagi mereka yang punya cowok gak peka, hehehe :p
  • Cewek juga suka ngambek kalau pacarnya terkadang lebih milih hangout bareng teman-teman cowoknya daripada nemenin si cewek di salon atau shopping ke mall. Ingat, kita memang berpacaran tapi bukan berarti dunia dia itu harus semuanya tentang kamu aja, beri waktu juga untuk dunia si cowok sendiri, selama masih di ambang yang wajar. Lagian gak bosen gitu ketemuan terus. Solusinya, beri si doi waktu untuk dunianya sendiri, selama kamu (cewek) tahu kegiatan apa yang dia lakukan. Cari tahu kegiatannya gak harus dari si doi langsung aja, cari tahu dari teman, kerabat, keluarganya juga bisa.
  • Cewek suka ngambek kalau si cowok lebih pentingin soal berolahraga daripada kamu (dalam beberapa kondisi). Kenapa kamu (cewek) harus marah/ngambek sih? Bukankah lebih baik kamu tahu dia (cowok) menghabiskan waktunya untuk berolahraga yang pasti untuk kesehatan dan kebugaran jasmaninya daripada melakukan kegiatan yang gak jelas. Memangnya kamu gak suka gitu punya cowok yang sehat dan apalagi kalo ‘sixpack’ kan macho gitu :D Solusinya, beri dia (cowok) waktu untuk berolahraga (bagusnya kamu (cewek) juga olahraga), kalau memang ada waktu, kenapa bukan kamu (cewek) yang menemani kegiatan si doi. Mungkin kamu akan bosan kalau diminta duduk nungguin dia yang sedang asyik gocek sana-gocek sini, nah disini kamu bisa bikin si doi ngerasa kamu tuh sayang dan perhatian. Coba perhatikan doi yang sedang berolahraga, lihat ke arah dia (cowok). Beri senyuman saat doi melihat ke arah kamu. Dan saat pulang, beri dia pujian yang seadanya, jangan berlebihan. Dijamin si doi bakal senang banget dan makin sayang ma kamu
  • Cewek suka ngambek atau menyendiri saat ada masalah/sesuatu, terkadang si cowok ingin membantu, tapi cewek lebih suka bilang “aku gak apa-apa kok” dan lebih milih cerita ma teman-teman ceweknya. Dan buruknya, bagi beberapa cewek menganggap pacar mereka gak peka dan care (peduli), padahal cowoknya udah mencoba bertanya sumber masalahnya apa, tapi memang merekanya yang tidak mau bercerita. Solusinya, bila kamu (cewek) menganggap masalahnya bisa kamu selesaikan sendiri, jangan buat seakan-akan kamu tuh sendirian gara-gara pacar kamu gak peduli. Kan gak enak dilihat atau dinilai orang lain, memangnya kamu mau cowok kamu dibilang bukan cowok sejati . Namun, kalau kamu sendiri gak bisa selesain, coba ceritakan ke pacar kamu, tanpa harus mewajibkan si doi bantu kamu (dalam beberapa hal, misal: uang). Setidaknya, sekarang ada dua (2) kepala yang berpikir untuk menyelesaikan masalah itu.


Semoga postingan saya kali ini bisa membantu para pasangan yang berpacaran sehingga tahu bagaimana cara menanggulangi atau mencegah kesalahpahaman yang terjadi.




Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

1 komentar:

  1. wehhh ini ada beberapa yang pernah saya lakukan muwehehe.. dibalik itu semua maksut wanita baik dan wanita hanya butuh 2 hal "penertian&perhatian" that's all :))

    ReplyDelete


Komentar diharapkan berisi hal-hal yang positif, seperti respon atau saran/kritik yang tidak mengandung hal SARA dan Pornografi. Terima kasih.