Pasang Iklan di Vickzkater.com
Thursday, November 1, 2018

Lagi Cari Aplikasi HRIS Indonesia? Pastikan Punya Modul Ini

Ilustrasi Aplikasi HRIS
Aplikasi HRIS adalah salah satu kebutuhan sangat penting bagi suatu perusahaan, apalagi jika perusahaan tersebut sedang berkembang bisnisnya. Tentunya memiliki aplikasi HRIS adalah sebuah hal yang harus dilakukan perusahaan tersebut.

Tetapi dalam memilih aplikasi HRIS tentunya bukanlah perkara mudah, harus benar, detail, dan rinci agar tidak menyesal nantinya. Ada banyak modul dan fitur yang harus dimiliki aplikasi HRIS bukan hanya urusan payroll dan data karyawan, tetapi ada salah satu modul penting yang harus dimiliki Aplikasi HRIS Indonesia yaitu modul rekrutmen karyawan.

Kenapa Modul Rekrutmen Karyawan ?

Seperti yang diketahui bersama bahwa dalam melakukan rekrutmen karyawan seorang HR harus benar-benar dapat memastikan kandidat yang sedang diprosesnya memiliki kompetensi dan rekam jejak yang baik lalu mengkomparasi dengan data-data lain sesuai dengan kebutuhan posisi tersebut apakah cocok atau tidak, dan itu tidak hanya satu orang bisa puluhan, ratusan, bahkan ribuan jika perusahaan itu adalah perusahaan yang besar.

Bayangkan hal itu tentu akan menyita begitu banyak waktu dalam pelaksanaannya, oleh karena itu di dalam aplikasi HRIS harus memiliki modul rekrutmen ini. Diharapkan dengan adanya modul ini seorang HR akan lebih dapat memastikan bahwa kandidat yang diproses benar-benar telah memenuhi syarat syarat posisi yang sedang kosong.

Selain itu dengan modul rekrutmen ini ,data-data tentang penerimaan suatu posisi akan lebih tertata dengan baik sehingga tidak akan ada lagi istilah dari “Spreadsheet Berantakan” dan “Data Hilang”. Jadi jika perusahaan menginginkan sistem yang lebih terstruktur dan baik pada saat rekrutmen karyawan maka sudah suatu keharusan untuk memiliki aplikasi HRIS.

Apalagi jika perusahaan itu adalah perusahaan yang sangat besar dan sedang melakukan atau mencari karyawan dalam jumlah yang sangat banyak, tentu mengandalkan sistem manual bukanlah sistem yang baik lagi karena akan sangat beresiko dengan kesalahan-kesalahan dan human error.

Salah satu penyedia Aplikasi HRIS Indonesia yang memiliki modul rekrutmen ini adalah LinovHR. Mereka memberi nama dengan Modul Rekrutmen dan Talent Acquistuion. Di dalam website resminya modul ini tidak hanya memiliki pengelolaan terhadap data-data calon karyawan, tetapi lebih dari itu, di dalam modul tersebut HR dapat membuat plan tentang posisi apa saja yang akan kosong dan dibutuhkan sesuai dengan tantangan bisnis perusahaan.

Menarik bukan? Jadi HR dapat bersiap dengan tantangan sumber daya manusia yang semakin ketat dan kompetitif. Selain itu di dalam Aplikasi HRIS Indonesia ini juga memiliki fitur talent request, jadi di setiap divisi kerja dapat request tentang kebutuhan SDM yang mereka perlukan. Hal ini sangat berguna sekali agar setiap posisi dapat segera dicari penggantinya dan lagi-lagi SDM akan siap memberikan kontribusinya untuk bersaing membantu bisnis utama perusahaan.


Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar:

Post a Comment


Komentar diharapkan berisi hal-hal yang positif, seperti respon atau saran/kritik yang tidak mengandung hal SARA dan Pornografi. Terima kasih.