Thursday, September 12, 2013

5 Hal Mengecewakan dari iPhone 5S

iPhone 5S
iPhone 5S - Produk Apple Terbaru 

Setelah rumor-rumor tentang kehadirannya dibicarakan terus di dunia maya, akhirnya iPhone 5S dan iPhone 5C telah resmi dirilis Apple. iPhone 5S untuk generasi penerus iPhone 5 sebelumnya yang mengalami pembaharuan dari sisi hardware, software, dan fitur. iPhone 5C ditujukan untuk konsumen kalangan menengah ke bawah.

Namun sayangnya, Apple kembali (lagi) merilis iPhone barunya dengan spesifikasi dan fitur yang sesuai dengan prediksi dan rumor yang sudah beredar.

Ya, tidak ada surprise alias kejutan di iPhone 5S ini. Bahkan fitur paling canggih dan revolusioner yang terdapat di iPhone 5S, yakni pengenal sidik jari sudah lama disebut-sebut dan telah menjadi rahasia umum.

Memang sebenarnya pergantian generasi dari "seri tanpa S" ke "seri S" sejak dulu tidak membawa perubahan yang besar. Namun sebenarnya bukan hal kecil tersebut yang dipermasalahkan.

Berikut adalah 5 daftar hal yang mengecewakan dari kehadiran iPhone 5S ini berdasarkan versi CNET:



1. Layar yang sama saja
iPhone 5S tetap memiliki ukuran layar yang sama dengan iPhone 5, yakni 4 inch. Resolusi yang digunakan pun sama, yakni 1136 x 640 piksel dengan kerapatan 326 ppi. Hal ini tentunya tidak cukup menjual, mengingat ponsel-ponsel pintar bersistem operasi lain kini sudah berkembang dengan ukuran layar yang lebih besar, yaitu sekitar 5 inch. Resolusi yang digunakan di ponsel-ponsel pintar lain pun sudah mencapai resolusi Full HD 1080p.

2. Processor 64 bit? Maaf, ini cuma ponsel, bukan komputer
Era perkembangan processor ponsel tampaknya sudah mulai mengalami kejenuhan. Tapi Apple masih saja terus mengeksplorasi sisi ini dengan menawarkan iPhone 5S dengan processor Apple A7 dengan kapabilitas 64 bit. Processor yang lebih canggih mengkonsumsi daya baterai yang lebih banyak. Sepertinya hal inilah yang membuat Apple tidak banyak menyinggung soal daya tahan baterai dari iPhone 5S. Akankah sama borosnya dengan beberapa smartphone Android?

3. Tidak ada perbaikan di kemampuan daya tahan baterai
Seperti yang sudah disebutkan di atas, era perkembangan processor ponsel tampaknya sudah mulai jenuh. Para pengguna ponsel pintar kini menginginkan ponsel dengan daya tahan baterai yang lebih lama dengan kapasitas baterai yang lebih besar.

Apple tidak melirik ke sisi ini dan tidak berinovasi dengan kemampuan daya tahan baterai di iPhone 5S nya. Padahal jika Apple berinovasi dengan menawarkan daya tahan baterai yang sangat lama, maka mereka akan berada satu tingkat di atas (atau setidaknya sama dengan) Android.

4. Tidak ada versi 128GB
Generasi ketujuh, dan Apple masih berkutat dengan pilihan maksimum pada kapasitas 64GB. Cukup mengherankan. Mengingat Apple sudah menyediakan iPad dengan kapasitas 128GB, maka sepertinya sudah waktunya Apple untuk curi start dalam menawarkan ponsel dengan memori internal super-besar. Apalagi konten-konten ponsel masa kini cukup menguras memori.

5. Inovasi minim. Mana inovasimu, Apple?
Salah satu fitur paling canggih dan revolusioner yang terdapat di iPhone 5S adalah fitur pengenal sidik jari. Fitur yang sudah lama disebut-sebut dan telah menjadi rahasia umum ini adalah salah satu bukti inovasi Apple di sektor ponsel pintar dalam jangka waktu beberapa tahun belakangan ini. Hanya itu saja?



Dikutip dari: teknoup dan CNET
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

1 komentar:

  1. kalo gitu mendingan beli android dong ya dibandingin 5s

    ReplyDelete


Komentar diharapkan berisi hal-hal yang positif, seperti respon atau saran/kritik yang tidak mengandung hal SARA dan Pornografi. Terima kasih.