Monday, May 5, 2014

Mengenal Asus Zenfone Series dan Teknologinya

Asus Zenfone Series (4,5,6)
ASUS Zenfone Series (4,5,6)

Pada pertengahan bulan April lalu, ASUS launching jajaran smartphone terbarunya yaitu Zenfone Series, terdiri dari Zenfone 4, Zenfone 5, dan Zenfone 6. 
Harga Asus Zenfone Series (4,5,6)
Harga ASUS Zenfone Series (4,5,6)

Menariknya adalah meski dibandrol dengan harga yang tidak terlalu mahal, ASUS memberikan teknologi yang mutakhir pada seri smartphone terbarunya ini. Berikut teknologi yang dimaksud:

1. ASUS ZenUI
 
ASUS ZenUI
ASUS ZenUI

Merupakan user interface terbaru milik ASUS yang menarik dan eksklusif dimiliki untuk semua perangkat pintar ASUS baik Zenfone 4, 5 dan 6. Dengan ikon dan menu yang lebih sederhana dan user friendly, pilihan tema indah yang dirancang untuk mencocokkan warna perangkat serta fitur pintar "What's Next" dan Open Messaging.

2. Quad-Thread Hyper-Threading by INTEL Processor
Quad-Thread Hyper-Threading
Quad-Thread Hyper-Threading

Ketiga smartphone terbaru ASUS yaitu ZenFone 4,5 dan 6 menggunakan teknologi Quad-Thread Hyper-Threading Technology pada prosesornya yang diklaim tidak akan hang dan membuat respon pada smartphone lebih cepat dari yang biasanya.

3. ASUS TruVivid
 
ASUS TruVivid
ASUS TruVivid

Teknologi pada layar yang mampu meningkatkan kejelasan warna lebih baik yang hadir pada semua perangkat baik Zenfone 4,5 dan 6.

4. Corning Gorilla Glass 3
 
Corning Gorilla Glass 3
Corning Gorilla Glass 3

Tidak hanya kecerahan warnanya, ketiga layar smartphone terbaru dari Asus ini juga dilapisi Corning Gorilla Glass 3 yang diklaim 4 kali lebih kuat dibandingkan Soda-Lime Glass. Lapisan ini berguna untuk melapisi layar agar tahan terhadap goresan.

5. ASUS SonicMaster
 
ASUS SonicMaster
ASUS SonicMaster

Dilengkapi dengan teknologi audio ini, mampu memaksimalkan suara ketika menonton film, mendengarkan musik atau bermain game. Dan ketiga seri Zenfone akan dibekali dengan teknologi ini.

6. PixelMaster Camera
(KIRI) Foto diambil dengan kamera biasa (KANAN) dengan ASUS PixelMaster Camera
(KIRI) Foto diambil dengan kamera biasa (KANAN) dengan ASUS PixelMaster Camera

Hadir di Zenfone 5 dan 6, teknologi ini memungkinkan penggunanya mengambil foto & video dengan kualitas baik walau kondisi kurang cahaya sekalipun sehingga gambar menjadi lebih terang hingga 400% walaupun tanpa lampu flash. Tidak hanya itu ditambah juga dengan sensor backside-illumination (BSI) dan lensa 5-elemen serta diafragma lensa F/2.0, yang mampu mengabadikan banyak momen dalam sekejap.

7. ASUS PenTouch dan GloveTouch
ASUS PenTouch dan GloveTouch
ASUS PenTouch dan GloveTouch

Merupakan teknologi untuk meningkatkan sensitivitas pada layar Zenfone 5 dan 6, sehingga memungkinkan pengguna untuk menggunakan stylus atau bahkan sarung tangan.

Sekarang sudah tahu 'kan teknologi apa saja yang ASUS sisipkan pada jajaran smartphone terbarunya, mau tahu spesifikasi lengkapnya juga?? Cek link di bawah ini ya..

ASUS Zenfone Series

ASUS Zenfone 4 >> link

ASUS Zenfone 5 >> link

ASUS Zenfone 6 >> link

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

4 komentar:

  1. dah beli yang Z4, tp baterainya agak boros ya, atau kurang kuat mgk krn cuma 1200 kali ya?emang sih dikasih 2 cuma kan ribet kl mesti ganti2. untuk pemakaian standard chatting and BBM ja dalam sehari mesti 2x ngecharge. kira2 asus bakalan keluarin baterai yang lebih besar dayanya ga ya, biar performa Z4 jadi lebih baik?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo menurut pandangan pribadi saya, ASUS sengaja mengeluarkan Zenfone 4 dengan baterai kapasitas kecil agar produk lainnya tidak kalah dengan Zenfone 4 sendiri. Seperti pepatah yg biasa kita dengar: "ada harga, ada rasa" jadi bila ingin dapat kualitas atau kepuasan yg besar maka kita perlu mengeluarkan kocek yang besar juga. (o)

      Delete


Komentar diharapkan berisi hal-hal yang positif, seperti respon atau saran/kritik yang tidak mengandung hal SARA dan Pornografi. Terima kasih.